Yamaha NMax

Objek Wisata Kota Bogor yang Sering Dikunjungi Turis Asing

  Senin, 26 Maret 2018   Husnul Khatimah
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, Shahlan Rasyidi. (Husnul Khatimah/ayobandung)

BOGOR TIMUR, AYOBOGOR.COM--Berada tak jauh dari Ibukota Indonesia dan memiliki udara yang relatif sejuk membuat Kota Bogor menjadi salah satu destinasi wisata favorit para pelancong lokal maupun mancanegara.

Beberapa objek wisata seperti Kebun Raya hingga sentra kuliner menjadi incaran wisatawan lokal terutama pada hari libur atau akhir pekan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, Shahlan Rasyidi, mengatakan tak berbeda jauh dengan wisatawan lokal, wisatawan mancanegara juga menjadikan Kebun Raya sebagai salah satu objek wisata favorit yang wajib dikunjungi.

"Kalau wisatawan mancanegara Kebun Raya Bogor, industri gong di Empang, dan wayang golek jadi objek wisata yang sering dikunjungi," ujar Shahlan saat ditemui ayobogor di ruang kerjanya baru-baru ini.

Shahlan menilai para wisatawan asing biasanya mencari objek wisata yang benar-benar menjadi ikon di tempat tersebut dan juga mencari objek wisata yang memiliki nilai sejarah, budaya, dan tradisi.

"Wisatawan asing nyarinya yang betul-betul menjadi tradisi, misalnya mereka tahu wayang golek kemudian mau melihat cara membuat wayang Golek, maka mereka mau datang kesana, mau liat gong ke Empang," kata Shahlan.

Untuk memperkenalnya objek wisata kotanya, pihaknya mempunyai Turis Information Center (TIC) sebagai pihak yang mempromosikan objek wisata di kota hujan.

"Turis yang datang ke Bogor itu kan dia pasti butuh info objek wisata dan harus dijelaskan oleh kita dan kita punya TIC, Turis Information Center. Biasanya orang asing datang ke TIC itu dulu, kemudian dia mencari informasi kira-kira yang menarik apa sih, baru didatangi, saat mereka datang ke TIC kita promosikan objek wisata yang ada di Bogor " jelas Shahlan.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar