Indiefest 7 Berikan Penghargaan Kepada Sineas Remaja
Oleh Hengky Sulaksono, pada Nov 18, 2017 | 15:25 WIB
Indiefest 7 Berikan Penghargaan Kepada Sineas Remaja
Club Lobi Pilm yang merupqkan komunitas sinematografi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pakuan menghelat Indiefest 7 yang merupakan ajang penghargaan terhadap sineas remaja se-Jabodetabek dan sekitarnya di Gedung Kemuning Gading, Kota Bogor, Sabtu (18/11/2017).

BOGOR, AYOBOGOR.COM--Club Lobi Pilm yang merupqkan komunitas sinematografi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pakuan menghelat Indiefest 7 yang merupakan ajang penghargaan terhadap sineas remaja se-Jabodetabek dan sekitarnya di Gedung Kemuning Gading, Kota Bogor, Sabtu (18/11/2017).

Perhelatan tersebut di ratusan peserta dan para nominator yang telah mendaftarkan karya mereka.

Ketua Panitia Indiefest 7, Muhammad Farhan mengatakan event ini merupakan salah satu wadah apresiasi yang diperuntukkan bagi kreator film di tingkat SMA.

"Semua film yang didaftarkan diproduksi siswa-siswa SMA. Indiefest ini, dari tahun tahun memang selalu mengadakan ajang penghargaan untuk sineas SMA," kata Farhan. Seturut namanya, Indiefest 7 merupakan ajang perhelatan Indiefest yang ketujuh kalinya dilakukan sejak 2011 lalu.

Selama masa pendaftaran, panitia menerima 36 karya dari 27 SMA di Jabodetabek, Bandung, Sukabumi, Cianjur, dan Rembang. Film-film yang terdaftar diseleksi dewan juri sebelum ditentukan sebagai yang terbaik dalam sembilan kategori film pilihan.

Seluruh karya yang didaftarkan merupakan film pendek berdurasi maksimal 15 menit. Tema yang diangkat para sineas remaja dalam karyanya ini didominasi narasi ihwal persahabatan, asmara, maupun topik-topik tertentu yang berjalin kelindan dengan kehidupan para siswa.

Walau mengangkat tema-tema sederhana, Farhan menilai jika kualitas film yang dibuat para remaja ini cukup mumpuni. Kualitas bagus khususnya diperlihatkan dalam presentasi sinematik yang dibingkai.

Ia mengharapkan agar ajang apresiasi ini bisa menjadi pelecut semangat bagi para peserta untuk terus berkarya dan tak pernah lelah mengasah kemampuan mereka dalam berkarya.

"Mudah-mudahan bisa menjadi pelecut agar mereka konsisten. Karya-karya mereka sudah luar biasa bagus. Kalau diasah lagi akan semakin bagus," kata dia.

Editor : Adi Ginanjar Maulana
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox