Yamaha Mio S

Gagal ke Final, PSSI Tatap Perunggu

  Minggu, 27 Agustus 2017   Hengky Sulaksono
Logo Sea Games

BOGOR, AYOBOGOR.COM--Tim nasional U-22 Indonesia harus mengubur dalam-dalam impiannya meraih medali emas dalam gelaran SEA Games 2017 setelah dipecundangi tuan rumah Malaysia 1-0 pada pertandingan semifinal di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu (26/8/2017) malam WIB.

Dalam pertandingan bertempo cepat tersebut kedua tim saling berbalas serangan sedari awal hingga akhir pertandingan. Malaysia berhasil memenangkan pertandingan melalui gol semata wayang Thanabalan Nadarajah pada menit 86.

Thanabalan berhasil menyarangkan bola ke sudut kiri gawang Indonesia yang dijaga Satria Tama. Lepas dari kawalan, ia mencetak gol hasil umpan matang dari sepak pojok yang dilakukan pemain pengganti, Jafri Firdaus Chew di sudut kanan pertahanan Indonesia.

Di luar gol yang terjadi, kedua tim saling jual beli serangan di atas lapangan. Pada 5-10 menit pertama, Malaysia menguasai pertandingan dengan mengurung pertahanan Indonesia secara konsisten. Namun perlahan-lahan Indonesia berhasil keluar dari tekanan yang diterima di awal laga.

Pertandingan ini diwarnai aksi heroik penjaga gawang Satria Tama. Beberapa kali ia melakukan penyelamatan krusial mencegah bola masuk ke gawangnya. Indonesia juga memiliki sejumlah peluang dari kaki Evan Dimas, Febri Haryadi, Ezra Walian, dan pemain lainnya. Bahkan, Ezra sempat mendapati setidaknya dua kali peluang terbuka dalam ruang bebas. Sayang, kesempatan tersebut tak bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Dengan hasil ini, timans U-22 dipastikan terjengkang dari perburuan emas SEA Games. Hasil minor tersebut tetap diapreaiasi pendukung dan PSSI melalui cuitan di akun Twitter resmi.

'Perjuangan luar biasa telah diberikan para punggawa Garuda Muda. Kita patut mengapresiasi apa yang telah diberikan kepada negara." tulia akun resmi PSSI selepas pertandingan.

Kendati keok, para punggawa Garuda Muda tak langsung angkat koper. Mereka masih berkesempatan menatap perunggu di pesta olahraga se Asia Tenggara ini.

PSSI juga langsung memasang target juara tiga agar bisa pulang ke tanah air sambil berkalung perunggu setelah target emas yang digadang-gadang dipastikan gagal digondol.

"Timnas Indonesia masih akan berjuang untuk medali perunggu. Mohon doa dan dukungannya agar bisa terus memberikan terbaik bagi Indonesia!"

Di laga perebutan perunggu, Indonesia bakal berjumpa Myanmar yang dijungkalkan Thailand 1-0 di semifinal. Pertandingan bakal dilangsungkan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (29/8/2017) mendatang.

 
 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar