Wisata Baru di Gunung Pancar

  Jumat, 30 Juni 2017   Asri Wuni Wulandari
Pengunjung mengambil foto dengan memanfaatkan fasilitas baru yang ada di kawasan wisata Gunung Pancar, Kabupaten Bogor, Kamis (29/6). (AyoBogor/Ngesti Sekar)
Selamat datang di Jawa Barat,

Informasi ini dipersembahkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Diparbud) Provinsi Jawa Barat.

Supported by: Ayo Media Network

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Gunung Pancar sudah tidak asing lagi dengan pemandian air panasnya. Namun pada libur Lebaran kali ini, Gunung Pancar menawarkan wisata baru.

Bekerja sama dengan warga sekitar Gunung pancar, PT Wana Wisata Indah menawarkan berbagai spot foto dilengkapi dengan properti yang bisa menunjang hasil foto kamu semakin ciamik. Dengan latar alam hutan pinus ala ala film Twilight, ditambah properti seperti hammock, figura hingga payung-payung yang tersusun rapi di langit-langit dapat dinikmati oleh pengunjung Gunung Pancar.

“Untuk perizinannya masih belum, karena ini masih trial selama Idulfitri ini. Jadi masih baru banget waktu Lebaran kita bukanya untuk spot foto seperti ini,” ujar Darmili, salah satu warga Desa Karang Tengah yang bekerja sama dengan pihak pengelola Gunung Pancar untuk menyediakan spot foto di Gunung Pancar.

Diharapkan nantinya spot-spot foto seperti ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan Gunung Pancar, mengingat wisata di Gunung Pancar terbatas hanya pohon pohon pinusnya yang khas saja. Selain itu beberapa warga juga banyak yang menawarkan penyewaan hammock yang bisa digunakan untuk bersantai berayun di antara dua pohon atau sekedar untuk berfoto-foto ria.

“Ini sewa hammock tadi dapat Rp 35.000, gimana kita pintar-pintar nawarnya aja sih, bisa dipake sepuasnya,” ujar Santi, salah satu pengunjung Gunung Pancar saat ditemui AyoBogor pada Kamis (29/6/2017).

Spot-spot foto ini terdapat di kawasan rest area Gunung Pancar. Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau. Untuk masuk ke area Gunung Pancar, kamu cukup mebayar Rp 10.000 per orang, kendaraan roda dua Rp 5.000 dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat.

Gunung Pancar sendri terletak di Kampung Ciburial, Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Dengan ketinggian mencapai 300-800 meter di atas permukaan laut, Gunung Pancar menawarkan pesona alam yang rindang dengan barisan pohon pinus yang menjulang tinggi hingga mencapai ketinggian 25-30 meter.

Namun sayang, banyaknya pengunjung yang bertandang ke lokasi Gunung Pancar dengan membawa kendaraan pribadi membuat lahan parkir tidak terkelola dengan rapi. Belum tersedianya lahan parkir yang disediakan secara khusus membuat rest area ini sedikit menjadi tidak teratur.

(Ngesti Sekar)


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar