Yamaha

Besok, Dua Trayek Angkot Baru Kota Bogor Diujicobakan

  Senin, 15 Mei 2017   Adi Ginanjar Maulana
Angkot Bogor.(Infobogor)

BOGOR, AYOBOGOR.COM--Dinas Perhubungan Kota Bogor bakal mengujicobakan penerapan perombakan rute alias rerouting angkot, Selasa (16/5/2017) esok. Kedua trayek angkot tersebut yakni 02 Terminal Bubulak-Ciawi (via Baranangsiang), dan 03 Terminal Bubulak-Ciawi (via Leuwigintung, Suryakencana).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Rakhmawati, mengatakan ujicoba tersebut merupakan tindak lanjut program perombakan rute yang diluncirkan 14 Maret silam. Dishub baru mengefektifkan pelaksanaan program esok hari.

"Besok kita akan laksanakan rerouting. Semuanya sudah kita persiapkan. Kita akan menurunkan petugas di lapangan," kata Rakhmawati kepada wartawan di Balai Kota Bogor, Senin (15/5/2017).

Dia mengatakan, langkah ini merupakan tahap kedua dari proses tiga tahapan konversi angkutan massal di Kota Bogor. Tahapan pertama, yakni proses pemasangan stiker. Sedangkan tahapan ketiga, yakni konversi angkot menuju Transpakuan.

"Sudah ada 80% angkot yang terpasang stiker trayek baru. 20% lagu belum. Untuk trayek selanjutnya kita akan lakukan secara bertahap. Jadi tidak menunggu sampai satu trayek selesai," katanya.

Kepala Bidang Angku­tan Dishub Kota Bogor, Jimmy Hutapea, mengatakan pihaknya bakal menurunkan 200 personel gabungan yang terdiri dari aparat Dishub, Polri, TNI, Polisi Militer, dan Brimob. "Termasuk Organda. Untuk melakukan pengaturan atau pengawalan di sembilan titik lokasi," katanya.

Selain itu, Dishub juga bakal menempatkan petugas di dalam angkot selama tiga hari penuh untuk mensosialisasikan perombakan trayek angkot kepada penumpang.

"Untuk masalah tarif, sementara ini kita serahkan kepada mekanisme pasar yang berlaku. Selanjutnya tarif akan diatur melalui Surat Keputusan Wali Kota," kata dia.(Hengky Sulaksono)

 
 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar