Yamaha

Polres Bogor Kota Musnahkan 5.000 Botol Miras

  Jumat, 12 Mei 2017   Asri Wuni Wulandari
Pemusnahan 5.200 botol miras di Markas Polresta Bogor Kota, Bogor, Jum'at (12/5). (AyoBogor/Hengky Sulaksono)

BOGOR, AYOBOGOR.COM – Kepolisian Resor Bogor Kota musnahkan sekira 5.200-an botol minuman keras berbagai merk dan ukuran di Markas Polresta Bogor Kota, Jalan Kedunghalang, Kota Bogor pada Jum’at, 12 Mei 2017 siang.

Kapolresta Bogor Kota, Komisaris Besar Polisi Ulung Sampurna Jaya mengatakan, seluruh miras yang dimusnahkan merupakan hasil razia intensif yang dilakukan jajaran Polres Bogor beserta aparat lain selama tiga pekan.

"Ini sudah sebulan lalu, dari hasil cipta kondisi selama tiga pekan terakhir. Strateginya adalah kota Bogor bebas dari miras, zero miras," kata Untung, Jumat (12/5/2017).

Ia menuturkan, miras yang dirazia itu diperolah dari berbagai lokasi, termasuk dari warung-warung pinggir jalan dan tempat hiburan malam.

Ulung menilai, peredaran miras di Kota Bogor amat berpotensi menimbulkan pemasalahan sosial. Menurutnya, maraknya tawuran pelajar di Kota Bogor, salah satunya disebabkan oleh pengaruh minuman keras.

"Miras ini kita anggap menyebabkan kenakalan remaja, tawuran dan berbagai kegiatan negatif lainnya. Tiga minggu ke belakang, terbukti tidak ada tawuran dan balapan liar," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, polisi juga turut memusnahkan sembilan jerigen tuak oplosan hasil operasi serupa. Pemusnahan dilakukan dengan cara menggilas miras menggunakan alat berat stum.

(Hengky Sulaksono)


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar