Yamaha

Jelang Ramadan, Polisi Sita Belasan Ribu Petasan dan Razia Miras di Bogor

  Rabu, 10 Mei 2017   Asri Wuni Wulandari
Petugas kepolisian melakukan razia di salah kios di Pasar Parung, Bogor, Rabu (10/5). (AyoBogor/Dok. Polres Bogor)

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Aparat Polres Bogor menyita setidaknya 15.000 buah petasan dalam sebuah razia di Pasar Parung, Kabupaten Bogor, Rabu, 10 Mei 2017 siang.

Petasan berbagai ukuran yang siap diedarkan saat Ramadan tersebut disita dari sejumlah pedagang saat polisi melakukan razia yang merupakan bagian dari rangkaian operasi menyambut kedatangan bulan suci Ramadan.

"Barang bukti petasan tersebut langsung dimusnahkan dengan dimasukkan ke dalam drum yang berisi air," kata Kepala Unit Sampata Bhayangkara Polsek Parungpanjang, Ajun Komisaris Polisi Ida Bagus Kadek Danaya yang memimpin razia, Rabu (10/5/2017).

Selain memusnahkan petasan, polisi juga memberi peringatan kepada para pedagang yang kedapatan menyimpan petasan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Jika peringatan tak diindahkan, polisi mengancam bakal menindak tegas pedagang yang nakal.

"Diharapkan dengan dilakukannya kegiatan razia petasan ini, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Terutama pada saat melaksanakan salat tarawih pada bulan suci Ramadan, sehingga masyarakat dapat tenang saat melaksanakan ibadah," kata dia.

Terpisah, jajaran Polsek Cijeruk mengamankan setidaknya 21 botol minuman keras (miras) dalam razia serupa. Razia miras juga dilakukan aparat Polsek Rancabungur di sejumlah titik. Dalam razia tersebut, Polsek Rancabungur menyasar kios-kios penjaja jamu pinggir jalan yang disinyalir kerap menjual minuman beralkohol.

(Hengky Sulaksono)


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar