Yamaha

Bima Uji Lintasan Lari di Bogor

  Kamis, 29 Desember 2016   Adi Ginanjar Maulana
Walikota Bogor Bima Arya (kiri) menebar bibit ikan mata merah di aliran sungai Ciliwung, Kelurahan Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/12).(Antara)

BOGOR, AYOBOGOR.COM--Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengecek kesiapan fasilitas pedestrian seputar Kebun Raya Bogor (KRB), dengan melakukan lari pagi bersama komunitas Bogor Runner, Kamis.

Bima mengatakan, kesiapan sarana trotoar di seputar kebun raya sudah 99 persen, tinggi 'finnishing' akhir yang akan selesai satu atau dua hari lagi.

"Secara keseluruhan pengerjaan sudah selesai, tinggi penyelesaian akhir saja. Dua tiga hari, semua pekerjaan sudah dihentikan," kata Bima.

Untuk mengecek kesiapan fasilitas pedestrian tersebut, lanjut Bima, dirinya sudah beberapa kali melakukan uji coba dengan olahraga lari setiap pagi. Sambil berolahraga, sambil memantau kondisi fasilitas yang sedang dikerjakan.

"Saya rutin lari setiap pagi, sejak ada pedestrian ini saya manfaatkan fasilitas untuk olahraga lari," katanya.

Khusus hari ini, lanjut Bima, ia mengajak serta komunitas Bogor Runner untuk uji coba lari di fasilitas pedestrian, sekaligus membahas rencana peluncuran sarana untuk pejalan kaki dan pesepeda tersebut.

"Rencana kita akan luncurkan fasilitas pedestrian seputar Kebun Raya ini minggu kedua Januari 2017. Kita libatkan pelajar dan masyarakat untuk lari bersama-sama akan ada lomba juga," katanya.

Menurut politis PAN tersebut, saat ini fasilitas pedestrian seputar Kebun Raya Bogor sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk olahraga lari maupun sepeda.

Ia mengatakan, pembangunan trotoar seputar Kebun Raya dan Istana Bogor merupakan trotoar terluas yang ada di pusat kota. Memiliki panjang empat kilo dan lembar empat meter, menghabiskan dana sebesar Rp32,3 miliar.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar