Yamaha

Jelang Tahun Baru, Hiswana Migas Tambah Stok Elpiji

  Kamis, 29 Desember 2016   Adi Ginanjar Maulana
Ilustrasi elpiji.(Antara)

BOGOR, AYOBOGOR.COM--Himpunan Wiraswasta Nasional Minya dan Gas Bumi (Hiswana Migas) wilayah I Bogor, Jawa Barat, menambah pasokan elpiji gas 3 kilogram untuk mengantisipasi kelangkaan jelang tahun baru.

"Kami sudah melakukan penambahan tiga kali selama Desember ini, penambahan awal tanggal 12 Desember, lalu tambahan lagi di tanggal 25 dan 26 Desember 2016," kata Ketua Hiswana Migas Wilayah I Bogor, Bahriun, kepada Antara, Rabu.

Bahriun menyebutkan, secara keseluruhan kebutuhan gas elpiji 3 kg di wilayah Bogor sebanyak 4,7 juta tabung. 700 ribu tabung untuk Kota Bogor dan 4 juta untuk wilayah Kabupaten Bogor.

"Kami menambah pasokan 600 ribu tabung untuk wilayah Kabupaten Bogor dan 300 ribu untuk wilayah Kota Bogor," katanya.

Menurutnya, penambahan tersebut dapat memenuhi kebutuhan gas elpiji bersubsidi 3 kg sampai tahun baru. Karena kebutuhan elpiji 3 kg meningkat sejak Natal hingga tahun baru.

Hiswana Migas menjamin, pasokan gas elpiji 3 kg mencukupi sampai awal tahun. Begitu juga untuk gas 5 kg dan 12 kg yang non subsidi.

"Kami berkoordinasi dengan agen di wilayah, jika terjadi kehabisan stok dapat langsung mengabari dan kami akan lakukan penambahan," katanya.

Takait sulitnya mendapatkan elpiji 3kg di tingkat pangkalan, dikarenakan lemahnya pengawasan. Jikapun dilakukan penambahan, pasokan tidak pernah mencukupi.

"Karena ada juga pangkalan yang bermain, ini yang ingin kita tindak," katanya.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar