Yamaha

Gubernur: Natal di Jabar Aman

  Minggu, 25 Desember 2016   Adi Ginanjar Maulana

BANDUNG, AYOBOGOR.COM--Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M Herindra serta Kepala Satpol PP Jawa Barat Udjawala Pranasigit meninjau pelaksanaan Misa Natal di sejumlah gereja di Kota Bandung, Sabtu (24/12) malam.

"Kemudian usaha membuat rasa aman kan sangat kuat ya, dari TNI dari Polri dari semua stake holder. Insha Allah sekali lagi kita akan menjamin keamanan, dan masyarakat siap untuk itu, dan semua stake holder TNI, Polri, saya rasa semuanya siap untuk menjaga rasa aman," kata Ahmad Heryawan.

Oleh karena itu kata Aher, tak perlu diragukan lagi, sebagaimana tahun- tahun sebelumnya, perayaan natal dan tahun baru di Jawa Barat aman.

Sejumlah unsur musyawarah pimpinan daerah (Muspida) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di lingkungan di Provinsi Jawa Barat memantau langsung kegiatan pelaksanaan misa natal pada malam hari yang dilaksanakan di sejumlah geraja salaah satunya di Gereja Katedral, Jalan Merdeka Kota Bandung.

Dalam peninjauannya ke Gereja Katedral Bandung, rombongan Gubernur Jabar disambut oleh Pastor Paroki Katedral Bandung, Romo Leo Van Beurden.

Orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut tampak berbincang dengan Pastor Paroki Katedral Bandung Romo Leo Van Beurden saat pelaksanaan misa natal kedua di Gereja Katedral.

Ia menuturkan setiap tahunnya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan pemantau pelaksanaan Misa Natal di sejumlah gereja.

"Ini sudah jadi tradisi yakni saya, Kapolda, Pangdam, biasanya Ketua DPRD Ibu Ineu mungkin ada halangan, Kajati juga biasanya hadir, selalu kita keliling- keliling mengunjungi beberapa Gereja yang sedang melaksanakan misa, kita datang menengok, melihat dari dekat untuk menjamin rasa aman," kata dia.

Ia optimistis bahwa dengan sekuat tenaga, dengan kekuatan penuh baik itu TNI Polri maupun stake holder yang lainnya bisa menjaga dan berkomitmen untuk terus menghadirkan rasa aman bagi masyarakat kita, khususnya masyarakat yang melaksanakan ibadah natal dan tahun baru.

Dirinya juga yakin bahwa masyarakat Jawa Barat sangat siap untuk menjaga keamanan bersama dan percaya bahwa masyarakat Jawa Barat sangat mencintai rasa aman, memiliki nilai toleransi yang tinggi.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar