Ini Pengakuan Warga soal Tunggakan Material GOM Bogor Selatan yang Belum Dilunasi

- Senin, 23 Januari 2023 | 14:43 WIB
GOR Bogor Selatan Terancam Dibongkar, Ini Pengakuan Warga soal Tunggakan Material yang Belum Dilunasi
GOR Bogor Selatan Terancam Dibongkar, Ini Pengakuan Warga soal Tunggakan Material yang Belum Dilunasi

AYOBOGOR - Setelah diresmikan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto pada 22 Desember lalu, Gelanggang Olahraga (GOM) Bogor Selatan kini menjadi perbincangan.

Pasalnya, beberapa suplayer material GOM  Bogor Selatan itu hingga saat ini belum dilunasi pembayarannya oleh sub-kontraktor.

Penyalur material GOR Bogor Selatan pun meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor segera membantu permasalahan pembayaran material tersebut.

Salah satu warga yang belum dilunasi pembayaran material GOM Bogor Selatan adalah Iwan Abdul Rahman. Dirinya mengaku masih ada tunggakan dari sub-kontraktor proyek stadion mini tersebut sebesar Rp124 juta.

Sub-kantraktor tersebut, lanjut Iwan mengambil barang material didirinya berupa batu, split, pasir dan semen dengan total Rp220 juta.

"Saya juga masih ada sisa pembayaran Rp124.592 juta setelah sebelumnya dicucil beberapa kali, katanya (sub-kontraktor) belum cair dari CV Emasindo (kotraktor)," ungkap Iwan.

Dirinya pun sempat menanyakan pembayaran material tersebut kepada CV Emasindo. Namun pihak CV Emasindo pun mengaku merasa kecolongan oleh sub-kontraktor tersebut, karena sub-kontraktor tersebut masih mempunyai tunggakan kepada pihak CV.

"Kata orang CV Emasindo pihaknya pun merasa kecolongan dengan pihak ketiga itu (sub-kontraktor) karena sering kasbon," katanya.

Dikatakan Iwan, sub-kontraktor tersebut awalnya menjanjikan akan membayar lunas setelah peresmian GOM tersebut.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bus BTS Bakal Hadir untuk Warga Kota Depok

Selasa, 7 Februari 2023 | 05:51 WIB
X