Ulah Dua Sekolah di Bogor Ini Bikin Heboh, Penyebabnya Periksa Celana Dalam Siswi karena Cek Menstruasi

- Rabu, 21 September 2022 | 07:36 WIB
Foto ilustrasi celana dalam. Dua sekolah di Bogor bikin heboh lantaran memeriksa celana dalam siswi mereka dengan dalih mengecek menstruasi atau tidak. (Pixabay)
Foto ilustrasi celana dalam. Dua sekolah di Bogor bikin heboh lantaran memeriksa celana dalam siswi mereka dengan dalih mengecek menstruasi atau tidak. (Pixabay)

BOGOR, AYOBOGOR.COM- Bikin heboh! Beralasan cek menstruasi, dua sekolah di Kabupaten Bogor, Jawa Barat melakukan pemeriksaan celana dalam pada siswi-siswi mereka.

Komisioner Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bogor, Asep Saepudin menyampaikan bahwa pihaknya mendapatkan laporan dugaan pelecehan seksual itu pada, Senin (20/9/2022) kemarin.

"Menyusul dugaan kasus di salah satu sekolah di Dramaga, barusan saya dapat aduan kasus serupa di sekolah daerah Kecamatan Tamansari," kata Asep kepada Suara.com-jaringan Ayobogor.com, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga: Nathalie Holscher dan Frans Faisal Ajak Playdate Gala dan Adzam, Netizen Heboh

Asep menyebut, dugaan pelecehan seksual dengan memeriksa daerah privasi para siswi itu, dilakukan pihak sekolah untuk memastikan bahwa para siswi tidak berbohong

"Jadi pihak sekolah curiga, ada indikasi siswi berbohong ketika mau disuruh sholat, alasannya sedang haid. Tapi padahal kan ga usah begitu caranya, ga etis," paparnya.

Menurut Asep, perlakuan tersebut harusnya tidak dilakukan oleh instansi pendidikan. Hal demikian merupakan aturan yang berlebihan.

"Ini kan ranah privat, jangan kan orang lain, orang tuanya saja gak boleh liat, kecuali ada hal urgent," ungkapnya.

Perintahkan OSIS

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Zero Backlog Perumahan Ditargetkan Tercapai 2024

Jumat, 25 November 2022 | 19:59 WIB

Daftar 10 Universitas Terbaik di Indonesia

Jumat, 25 November 2022 | 19:51 WIB

Selamat!! Bojongkulur Juara 1 Lomba Desa Wisata

Jumat, 25 November 2022 | 13:07 WIB

Keliling Jakarta Selama 8 Jam Bersama Yamaha E01

Jumat, 25 November 2022 | 11:16 WIB
X